3/01/2010

seting motor drag race

Topik ini cukup menarik bagi yang suka drag race or speed racing freak..!!! Di berbagai ajang drag race, tuning ini banyak dilakukan… ataupun sehari-hari ..tuning juga banyak dilakukan walau nggak ekstrem. Dan banyak diimplementasikan khususnya skutik dragster karena konsepnya yang stop and go fast..!!! Populer modifikasi skutik ini adalah sbb :
1.Performance Exhaust (stage I), tuning ini termasuk basic.. untuk motor terutama 2 stroke. Bisa digunakan exhust dari PM Tuning, Malossi, atau Arrow.. power akan bertambah sekitar 2 – 3 HP… lumayan lah increase 10% power.
carbs2.Carb Kit (Stage II), Ganti carbu dengan ukuran 25mm dari Malossi. Aslinya khan menggunakan Dellorto PHVB 20.5… plus udah termasuk inlet rubber yang lebih besar dan kudu disetting lagi.. Ganti juga Reed Valve, Air Filter yang lebih besar. malossi juga menyediakan air filter, namun yang harus diperhatikan air filter ini nggak bisa dipakai dalam keadaan hujan.. beda dengan standard air filter..
air_filters3.High Compression Cylinder Kit (Stage III), product Malossi juga menyediakan.. tinggal ganti aza.. dan ini sangat berpengaruh terhadap power… !!!
4.Last Stage, dengan mengganti roller, belt, clutch springs, bahkan menggunakan NOS. SCCC Scooter Zone di Chicester, UK, telah berhasil dan menjual berbagai product NOS yang tinggal plek-plek.. and go…
pm_pipe01